-->

Cara Modifikasi Motor Agar Lebih Kencang & Cepat

Piston

Sparepart motor yang satu ini tentunya bagi kalangan bengkel motor atau orang yang paham pada motor adalah hal yang paling utama untuk menjadikan motor memiliki lari yang lebih cepat lagi.
Dalam pemilihan piston untuk mengoprek mesinnya agar larinya lebih cepat maka usahakan anda memilih piston motor yang lebih ringan dari pada standardnya atau bisa melakukan oprek sendiri pada pistonnya.
Agar piston lebih ringan anda harus potong piston bagian bawah dan juga usahakan piston yang di oprek agar lebih besar diameternya dari piston standardnya.
Tujuan melakukan hal tersebut yaitu agar memiliki kekuatan ekstra pada tendangan mesin dan hal ini tentunya sudah menjadi rahasia untuk mempercepat langkah putaran mesin sehingga lebih enteng karena lebih ringan dan membuat laju motor semakin lebih cepat.
Modifikasi Motor Agar Lebih Kencang dan Cepat

Ruang Pembakaran

Selanjutnya yaitu melakukan oprek pada bagian ruang pembakaran.
Untuk mendapatkan kecepatan motor yang lebih cepat tentunya juga motor membutuhkan asupan hehe agar tenaga yang dihasilkan lebih ekstra.
Untuk cara melakukanya yaitu anda bisa mempersempit volume ruang pembakaran dengan memotong kepala silinder , untuk pemotongan kepala silinder tersebut anda bisa menggunakan mesin gerinda sehingga nantinya kmpresi bisa meningkat dan otomotis meningkat juga kecepatan laju motor anda.

Lubang Pembilasan

Langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan yaitu pada lubang pembilasan , jadi analoginya yaitu semakin banyak gas yang dimasukkan berarti kepadatan gas menjadi semakin lebih tinggi dengan begitu maka tekanan kompresi motor menjadi naik dan pembakaran menjadi lebih baik lagi.
Untuk melakukan hal tersebut yaitu pada lubang pembilasan (pemasukkan) anda bisa memperluas lagi agar jumlah gas baru yang masuk lebih banyak lagi.
Nah dalam perluasan lubang pembilasan tersebut maka anda harus bisa memposisikan dengan normal dengan menyesuaikan modifikasi pada komponen/bagian yang lain maksudnya adalah agar ada keseimbangan perubahaan pada bagian yang lain juga karena jika anda salah dalam merumuskan hal ini maka akan menyebabkan motor anda rusak.
Anda bisa bertanya tanya kepada orang yang lebih ahli untuk melakukan modifikasi pada bagian ini .

Modifikasi Pengapian Motor

Dalam hal memodifikasi kecepatan , peran pada pengapian motor juga sangat penting , tujuannya yaitu untuk meningkatkan voltase pengapiannya dengan cara menambah tenaga listrik .
Kebanyakan motor pada umumnya yaitu dibekali dengan voltase 6 volt, jadi anda harus mengubahnya menjadi 12 colt .
Dengan memperbesar voltase tersebut maka akan berdampak pada laju motor yang lebih cepat selain itu juga lampu lampu motor akan menjadi lebih terang , dan juga percikan bunga api pada busi akan menjadi lebih besar.

Rocker Arm

Untuk mempercapat motor pada tahap selanjutnya yaitu melakukan perubahaan pada rocker arm atau yang biasa disebut juga dengan lengan penumbuk katup dimana komponen ini memiliki fungsi untuk meneruskan gerakan dari batang penekan (push rod) atau dari poros pam, dengan cara kerja tersebut maka katup bisa membuka dan menutup.
Untuk pemilihan rocker arm yang baik dan bagus yaitu cari yang lebih ringan dan kuat.
Jika pemotongan pada rocker arm terlalu berlebihan maka akan mengakibatkan rocker arm menjadi lebih mudah patah dan juga akan berdampak pada mesin motor yang cepat rusak.

Roda Gigi

Dan untuk tahap terakhir dalam hal mempercepat sepeda motor yaitu mengubah roda gigi pada motor.
Untuk mendapatkan kecepatan yang di inginkan anda bisa mengubah roda gigi belakang diganti dengan diameter yang lebih kecil,kemudian jika roda gigi diganti dengan yang lebih kecil maka tujuannya tidak lain adalah untuk memperpendek rotasi putaran roda belakang dengan posisi rantai lebih pendek dari motor standard.
Untuk catatan Yang perlu anda perhatikan.

Untuk anda yang sudah mengetahui basic tentang motor atau sudah bisa mempraktekan cara membuat motor menjadi lebih cepat atau kencang mohon sangat untuk tidak melakukan balapan dijalan raya,dijalan umum, karena akan membahayakan pengendara sepeda motor yang lain ,atau bagi diri sendiri selain itu juga akan menggangu kenyamanan pada pengendara yang lain.

Harap selalu taati peraturan lalu lintas dan jangan kebut kebutan dijalan karena MASA DEPAN ANDA Tergantung pada anda.
Cara Modifikasi Motor Agar Lebih Kencang & Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown