-->

Apa itu root android Simak Resiko Dan kelebihannya

apa itu root android

kelebihan dan keukurangan setelah handphone diroot mungkin itu adalah pertanyaan yang akan dilontarkan oleh orang yang masih awam di dalam dunia android,

dengan memiliki akses root ini tentunya anda dapat memodifikasi sistem android secara keseluruhan untuk lebih jelas lagi simak penjelasannya dibawah ini mengenai apa itu root?

nge-root?

apa itu root android dan bagaimana caranya?

saya yakin bagi teman-teman yang sudah familiar didunia linux tidak asing lagi dengan kata root lalu apasih sebenarnya root itu?

Root adalah sistem akun yang memiliki hak akses penuh/tak terbatas terhadap suatu sistem di sistem operasi linux, dan perlu anda tahu sistem android juga merupakan bagian dari sistem operasi linux.
Jadi jika anda memiliki hak akses root disistem smartphone android berarti anda dapat bebas menambahkan, menghapus dan memodifikasi sistem android sesuka anda, karena hak aksesnya yang tidak terbatas maka tidak heran para vendor (orang yang membuat) handphone tidak memberikan akses root sejak anda membeli handphone android tersebut, ini berasalan demi keselamatan data sistem handphone tersebut.

banyak cara yang bisa dilakukan untuk root android ada yang bisa dengan pc ataupun tanpa pc dan tentu saja langkahnya juga beda-beda untuk setiap smartphone baik ber os jellybean, kitkat, lollipop marshmallow atau yang lebih tinggi, untuk mengenai cara root sudah saya ulas sedikit cara root android semua jenis hp paling mudah.

ngeroot merupakan proses membajak sistem android agar pengguna handphone memiliki akses penuh terhadap handphone yang dimilikinya, jika didunia iphone hal ini dikenal dengan proses jailbreak.

jadi bukan vendor lagi yang memiliki hak akses penuh handphone kita, nge-root juga memiliki kelebihan dan kekurangan untuk lebih jelas simak dibawah ini keuntungan dan kerugian setelah handphone android diroot.

keuntungan android di root 

1.Menginstall aplikasi yang membutuhkan akses root.

2.ada beberpa aplikasi yang membutuhkan akses root untuk menjalankannya, seperti aplikasi titanium backup, system app remover, app2sd dan masih banyak lagiaplikasi yang membutuhkan akses root biasanya menyangkut kepada perubahan sistem android. 

3.Bisa mengahapus aplikasi bawaan vendor.

4.setiap vendor pasti memiliki aplikasi tersendiri yang sudah tertanam didalam handphone buatannya, ini juga menjadi alasan ada banyak orang yang tidak menginginkan aplikasi tersebut terinstall, karena tidak sesuai dengan kebutuhan, untuk menghapusnya anda perlu aplikasi khusus seperti yang sudah saya sebutkan dipoint nomer 1, tidak bisa langsung menguninstallnya secara langsung atau lebih jelasnya silahkan baca artikel dua cara mengahapus aplikasi bawaan sistem.

5.Meningkatkan performa android 

6.Dengan merooting handphone anda juga dapat meningkatkan kinerja hanphone android atau dikenal dengan istilah tweak, dari pengalaman pribadi mentweak sistem android cukup memberikan perbedaan yang lumayan dari performa.
banyak sekali tweak sistem android yang sudah tersedia di internet seperti tweak memory ram, battery, cpu dan lain-lain. 

7.Menginstall/memasang costom rom 

8.banyak orang yang melakukan root pada handphone untuk tujuan point nomer 4 ini yaitu mengganti costum rom, setelah android diroot anda juga dapat memodifikasi tampilan mulai dari icon menu, signal, baterry, system ui, mengganti rom android menjadi os yang lebih tinggi dan masih banyak lagi, dan ingat pakailah costum rom sesuai dengan tipe handphone android anda.

untuk lebih jelas lagi silahkan baca tips sebelum mengganti costum rom android.


kerugian android diroot 

1.Menghilangkan garansi dari vendor
2.Handphone android yang sudah diroot dapat menghilangkan garansi dari vendor tapi anda juga dapat mengembalikannya seperti semula yaitu di unroot jadi tenang saja. 

3.Menurunkan performa android.

4.di point ini berhubungan dengan point 3 dikeuntungan root android, terlalu over mentweak sistem juga dapat menurunakan kinerja android jadi berhatilah-hatilah dalam melakukan tweak.

5.Kerusakan pada sistem handphone 

6.untuk point ini tergantung pada pengguna, jika tidak berhati-hati dan teliti dalam memodifikasi sistem bisa saja terjadi kerusakan pada sistem android yg dikenal istilah bootloop atau hardbrick lalu apa perlu saya root android saya?

jawabannya itu terserah pada anda, untuk lebih jelasnya silahkan baca point-point keuntungan dan kerugiannya.

lalu untuk apa orang-orang banyak merooting smartphonenya?

Biasaanya orang-orang banyak membuka akses root pada smartphonenya untuk keperluan bermain curang dalam memainkan game, mengganti-ganti costum rom dan kurang lebih sama dengan point-point keuntungan android diroot.

sampai disini pembahasan tentang apa itu root android semoga bermanfaat. keep calm and carefully
Apa itu root android Simak Resiko Dan kelebihannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown