-->

Bahan-Bahan Untuk Menghias Kuku

Nail designs atau seni menghias kuku sepertinya menjadi trend tersendiri pada saat sekarang.
Dengan makin beragamnya teknik dan metode menghias kuku ini, berpengaruh pula terhadap berbagai macam dan jenis bahan yang dapat dipilih untuk menghasilkan hiasan kuku yang menarik.
Bahan-Bahan Untuk Menghias Kuku

Bahan-bahan untuk menghias kuku ini sebenarnya mudah ditemukan di sekitar lingkungan tempat tinggal. 

Berikut ini beberapa macam bahan-bahan untuk menghias kuku ala Jepang yang diolah dari berbagai sumber, yaitu:

Konsep.

Tentukan konsepnya lebih dahulu.
Apabila memilih penggunaan konsep pengecatan langsung pada permukaan kuku, maka bahan yang diperlukan adalah kuas dan cat kuku.
Apabila menginginkan hasil yang sedikit berbeda bisa juga digunakan mesin kompresor kecil lengkap dengan peralatan mengecat untuk teknik pengecatan airbrush.

Semi permanen.

Apabila menginginkan motif dan cat yang semi permanen, bisa juga mempertimbangkan penggunaan kuku palsu.
Lakukan pengecatan pada kuku palsu dengan menggunakan kuas dan cat kuku untuk pengecatan manual atau kompresor kecil dengan alat khusus dan cat kuku apabila menginginkan pengecatan teknik airbrush.

Relief.

Apabila menginginkan hiasan kuku yang memiliki kesan kasar atau tiga dimensi, pemilik dapat mempertimbangkan penggunaan batu-batuan atau crystal dengan teknik pewarnaan khusus atau memilih warna batuan/kristal yang senada pada permukaan kuku atau menggunakan kuku palsu.
Relief yang dapat dipilih antara lain bentuk bunga, hati atau dedaunan.

Sticker.

Kertas tempel juga dapat dijadikan pertimbangan untuk menghias kuku, namun akan lebih baik apabila media yang digunakan adalah kuku palsu sehingga mudah dibongkar-pasang.

Cat penutup.

Sediakan juga cat penutup sebagai pelapis atau lapisan terakhir.
Cat penutup yang bisa dipilih adalah cat acrilic karena sifatnya yang tidak mudah mengelupas. Untuk lapisan pengecatan penutup sebaiknya dilakukan dengan teknik airbrush agar hasil pengecatan merata dan tidak terlalu tebal.
Bahan-Bahan Untuk Menghias Kuku Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown